Ketahuilah 10 Alat Untuk Sablon Kaos Manual yang Terbaik

jasa konveksi

Anda sudah tahu tentang alat-alat apa saja untuk kebutuhan sablon kaos? Bagi pelaku bisnis sablon kaos manual sih, peralatan sablon meski sederhana itu memang penting dan hal ini menjadi kebutuhan sehari-hari mengerjakan sablon. Yang jadi pertanyaan adalah bagaimana cara membeli alat-alat sablon kaos manual tersebut? yang pasti bagus dan menunjang aktivitas pekerjaan? Sadar atau tidak di Indonesia sendiri banyak sekali menjual-jual peralatan sablon dan tentunya memesan di toko sablon kaos, berkualitas juga. Btw, memang peralatan sablon ada apa saja yah:

  1. Screen Sablon

Tahukah Anda kalau ngomongin peralatan sablon ini memang wajib dan sangat di perlukan sekali loh, kenapa yah? Karena screen ini merupakan media yang berguna untuk mengantarkan tinta sablon ke obyek sablon loh. Penasaran dengan bentuknya?, pada umumnya sih bentuknya balok persegi empat lalu dipasang kain khusus. Berapa ya ukurannya? 30x40cm lalu ada pula 20×30 cm dan ada juga screen berukuran “jumbo” yang seringkali dibuat untuk spanduk. Selain itu ada juga jenis lubang di sablonnya loh dari T48, T54, T61,T77, T90 dan seterusnya.

  1. Obat Afdruk

Mungkin kali Anda belum mengetahui fungsi obat afdruk ini?, kalau masih belum tahu obat ini merupakan cairan buat membuat film, lalu di oleskan pada screen setelah di campurkan dengan sensitizer.

  1. Tinta Sablon

Selain itu hal yang penting juga yaitu tinta loh, kenapa penting? Bayangin saja kalau tanpa tinta sia sia kerjaan. Di bawah ini ada beragam tinta sablon manual berbasis waterbase yang Anda mesti ketahui:

  • Tinta sablon rubber
  • Tinta sablon transparan
  • Tinta sablon extender
  • Tinta sablon super white
  • Tinta sablon puff/timbul
  • Tinta sablon solvenbase/plastisol
  1. Rakel

Alat ini sebagai penunjang untuk mendorong cat/tinta lalu menekan cat/tinta dari screen sablon agar menempel pada objek media yang disablon seperti kaos. Nah rakel juga menjadi peralatan sablon yang utama dalam sablon manual.

  1. Meja Afdruk Sablon

  2. Penghapus Cair / Soda api dan Kaporit

  3. Meja Sablon, Papan Kaos dan Lem Kayu

  4. Minyak Tanah/Makan

  5. Gleserin – Pelicin / pengencer ketika menyablon

  6. Alat Semprot dan Hairdryer

Yang jadi pertanyaan adalah apakah Anda sudah tahu cara bikin sablon kaos? Kalau belum serahkan semuanya di kami, info CS: 085283830660 / 085715172960.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.