8 Keunggulan Cotton Combed Yang Kamu Harus Tau!

Cotton combed adalah salah satu dari sekian banyaknya bahan kaos, yang sering dipakai oleh para pengusaha konveksi dalam proses produksinya. Hal tersebut disebabkan oleh keuntungan yang terdapat dari cotton combed itu sendiri, yaitu kainnya yang lembut, tidak kasar, karena benang yang digunakan menggunakan benang yang melewati proses di cambing. Selain itu bahan cotton combed juga dapat menyerap air dengan maksimal. Begitulah sekiranya alasan mengapa bahan cotton combed banyak dipakai oleh par industry dengan kaos yang berkualitas. Jadi sekarang bisa memilih bahan kaos yang digunakan apa , ketika akan membeli kaos. Selain itu kamu pasti masih penasaran kan apa  kelebihan yang di tawarkan sampai-sampai banyak industry yang memakainya, berikut ini akan diulas mengapaa harus menggunakan cotton combed dalam pembuatan kaos berkualitasmu.

kaos-oversized

Sebelumnya, Dari banyak jenis kain katun, salah satu jenis nya adalah katun combed atau cotton combed yang cocok juga nyaman untuk dikenakan dan dijadikan berbagai jenis pakaian, mulai dari kaos, celana, jaket, baju tidur, baju olah raga, dan lain sebagainya. Jenis kain cotton combed ini memang memiliki berbagai macam kelebihan, antara lain adalah bahan kain cotton combed ini memiliki tekstur yang lebih lembut dan tidak kasar. Hal itu disebabkan oleh benang yang menjadi dasar pembuatan kain cotton combed adalah benang yang diproses dengan cara combing atau penyisiran.

Selain hal tersebut ada hal yang perlu dan penting buat kamu ketahui yaitu macam-macam nilai ketebalan dari cotton combed. Adapun sebagai berikut yaitu 20s, 24s, 30s, dan 40s, ini desebut dengan nilai gramasi. Gramasi yaitu artinya apabila semakin kecil nilai gramasinya maka bahannya akan semakin tebal. Jika timbul pertanyaan lantas mana yang lebih bagus dari macam-macam ketebalan tersebut ?, maka jawabannya adalah semuanya bagus, namun yang membedakannya hanyalah penyesuaian tempat dalam kebutuhan yang kamu cari. Misalkan jika di daerah yang mempunyai iklim panas maka bahan yang lebih tipis, agar lebih nyaman ketika dipakai, sedangkan jika ber iklim sebaliknya yaitu dingin, maka gunakanlah bahan yang lebih tebal agar lebih nyaman untuk dipakai.

Kain cotton combed ini benang yang digunakan 100% berasal dari kapas, sedangkan sebutan combed adalah diambil dari naama mesin pemitalnya yaitu combing. Proses ini dilakukan untuk memisahkan serat yang panjang dan serat yang pendek juga membuang gumpalan atau kotoran pada benang. Sedangkan angka 24S dan 30S menunjukan jenis benang yaitu benang 24 dan benang 30, huruf S menunjukan tipe rajutannya yang berarti rajutan tunggal (single knit), biasanya benang 24 S memiliki gramasi antara  170 – 210 gram/m2 dan untuk benang 30s antara 140 – 160 gram/m2. Karena proses combing pada serat kapas  benang yang dihasikan akan jauh lebih lembut, kuat, dan kain yang dihasilkan pun akan lebih halus, rata dan tidak kasar.  Berikut dibawah ini serangkaiaan dari kelebihan yang dapat dihasilkan oleh cotton combed:

  1. Kainnya lembut dan tidak kasar
  2. Nyaman ketika dikenakan dan tidak panas
  3. Terbuat dari serat alami dan tidak membuat alergi
  4. Kuat dan tidak mudah robek
  5. Tidak mudah kisut apabila dicuci
  6. Mudah menyerap air
  7. Mudah disablon
  8. Tidak berbulu

Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat. Jika kamu ingin melihat langsung hasil yang di berikan oleh cotton combed kamu bisa produksi kaos di Abyad Apparel Pro, ini sangat lah recommended, kamu bisa buka-buka galeri produksi yang ada untuk melihat hasil kaos-kaosnya, dan Jika tertarik untuk memesan caranya sangat gampang banget tinggal hubungi melalui SMS/WA di 085283830660.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.