8 Brand Kaos Lokal Indonesia yang Mendunia, No 8 Paling Klasik

Fakta yang terjadi pada masyarakat Indonesia pada dunia fashion lebih menyukai barang dari brand luar negeri. Missal dengan fashion kaos anak Hypebeast yang bangga dengan kaosnya dari Supreme. Hal ini sudah terjadi di Indonesia sejak lama, rela mengeluarkan uang berapapun demi mendapatkan kaos dari brand luar negri, yang mana hal ini terkesan menghambur-hamburkan uang.  Dewasa ini banyak brand lokal yang kualitasnya tidak kalah bagus dengan brand luar negeri, yang pasti sudah dengan harga yang sesuai kantong. Yuk mulai cintai produk lokal, selain tersedia dengan harga murah namun kualitas sam bagusnya dari brand luar negri, kamu juga ikut menambah penghasilan Negara. Kamu ingin mencobanya? Yuk simak artikel dibawah ini, berikut brand kaos Indonesia yang mendunia.

  1. Erigo

Erigo merupakan brand fashion yang sudah datang lama disekeliling kita. Dimulai sejak 28 November 2010 yang berawal dari pembuatan batik kasual yang menjadi unggulan. Branding saat itu mengarah pada kasual dan ekslusif. Nama pertamakali saat digunakan adalah “SELECTED AND CO“. Baru pada bulan juni 2013 berubah nama menjadi ERIGO. Mereka selalu berinovasi baik produk maupun konsep. Pada 15 september 2014 me-rebranding konsep menjadi street style dan travelling. Dengan konsep ini mereka meluncurkan koleksi pertama “Reflektif“, yang mebuat mereka meroket. Erigo merupakan brand fashion lokal yang ingin mengangkat dan mengedepankan kenyamanan dan juga design untuk keperluan travellingmu. Kini Erigo mulai melebarkan sayapnya bersaing di pasar bebas internasional sebagai brand dengan identitas hasil karya anak bangsa.

  1. Peter Says Denim

Brand kaos ini didirikan oleh Peter Firmansyah pada tahun 2008, Marketing dari kaos ini sangat unik, karena sang pendiri lebih dulu mengenalkan brandnya keluar negri dibandingkan di Indonesia sendiri. Setelah berhasil dikenal di luar negeri baru mulai merajai di pasar lokal dalam negeri. Ada beberapa band internasional yang pernah digandeng PSD  seperti Before Their Eyes, Silverstein dan Not Called Jinx. Hanya dalam waktu setengah tahun, strategi pemasaran yang digunakann oleh Peter langsung menampakkan hasil yang luar biasa. Kini brand buatannya telah terseber di negara-negara ternama seperti Amerika Serikat, Kanada, dan beberapa negara Eropa lainnya.

  1. Black ID

Kaos ini tidak kalah unik dengan brand sebelumnya, justru kaos ini mempunyai ide untuk menanamkan jiwa nasionalisme. Bermula dari sebuah komunitas music yang mencintai komunitasnya dan ingin memebri kebermanfaatan dan semangat pada khalayak ramai dengan melestarikan nilai-nilai nasionalisme dalam kehidupan sehari-hari, yang akhirnya menghasilkan Black ID. Brand ini mempunyai perbedaan denganbrand-brand lain yaitu karena menawarkan fashion street wear dengan gaya busana asli Indonesia.

 

  1. UNKL347

UNKL347 didirikan oleh anak-anak muda yang mencintai dunianya. Pada waktu itu mereka merasa harus mengembangkan sebuah desain yang mampu melambangkan kecintaan mereka atas music, skateboard, surfing dan desain. Dalam proses marketing penjualan brand kaos ini cukup lama berjuang sebelum sampai pada masa kejayaan, yang waktu itu dimulai dari tahun 1996 hingga akhirnya pada penghujung tahun 2006 memutuskan untuk mengambil nama UNKL347 dan membuatnya semakin kokoh menjadi sebuah brand distro ternama. Selain itu brand ini tidak hanya terkenal di negeri sendiri namun hingga merajah ke beberapa negara di dunia.

  1. Airplane System Clothing

Brand ini lahir dan berkembang mulai tahun 1998 yang diprakarsai oleh Tubagus Fiki Chikara, yang mana ketika memulai usaha ini benar-benar dari nol. Marketing awal dari brand ini iyalah dengan menitipkan baju-baju desainnya ke distro-distro besar yang ada di Bandung sebelum pada akhirnya dapat membuka took dan melebarkan sayapnya ke pecinta distro di nusantara hingga dunia.

  1. Ouval Research

Latar belakang dari adanya kaos ini adalah buah pikiran idealis dari seorang founder yang mendaapatkan ide dari sebuah perkumpulan sketboard yang ada di kota Bandung. Kemudian atas pemikirannya tersebut ia membentuk sebuah merek dan desain yang dapat mencerminkan kreativitas gaya hidup anak muda yang dapat menyentuh lapisan lokal hingga internasional, dengan gaya kaos yang khas dengan mengusung tema life stlye dan street culture.

  1. Skaters

Skaters merupakan kiblat fashion komunitas skateboard lokal maupun internasional. Meski kini skatrers sudah menjadi brand yang diperhitungkan, namun ada awal berdirinya brand ini hanyalah industri rumahan, dengan modal kerja keras dan tekun brand ini sekarang mampu menjadi sebuah perusahaan fashion bersekala internasional dengan menejemn dan teknoligi  yang berkualitas.

  1. C59

Perusahan dari brand kaos ini sudah ada sejak 1980. Brand ini berasal dari kota Kembang yang telah berhasil melalang lintang di dunia fashion apparel, seperti kaos dan lainnya. Mereka mengusung konsep jasa produksi dan desain sesuai degan keinginan pembeli. Sehingga pembeli bebas berekspresi sesuai yang ia inginkan dengan cara memberikan desani baju yang diinginkan dengan pihak perusahaan tersebut. Dari dulu hingga sekarang kualitas produk dan layanan menjadi kunci suksesnya. Hingga mereka mampu bersaing sampai saat ini.

Wow! Semua brand sangat inspiratif yah! Yuk bikin brand kaos kamu sendiri bersama Abyad Apparel pro!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.